Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Pinjamkan Bebe ke Rio Ave

By Oka Akhsan M. - Kamis, 27 Desember 2012 | 23:21 WIB
Bebe (Getty Images)

Kesulitan menembus tim utama, striker Manchester United, Bebe, memutuskan pergi dari Old Trafford demi mencari kesempatan tampil di tim utama. Penyerang berusia 22 tahun itu memilih pulang ke Portugal untuk bergabung dengan Rio Ave sebagai pemain pinjaman.

"Saya senang bisa bergabung dengan Rio Ave dan sangat siap untuk tampil. Saya datang ke sini dengan tekad untuk membuktikan kemampuan saya," kata Bebe kepada situs resmi klub.

Bebe datang ke Manchester United pada musim panas 2010 setelah diboyong dari Guimaraes dengan nilai transfer sebesar 7,4 juta pound atau sekitar 115 miliar rupiah. Gagal membuat Sir Alex Ferguson terkesan, Bebe kemudian dipinjamkan ke Besiktas pada musim lalu.

Namun, Bebe juga gagal tampil impresif di Turki. Cedera anterior ligamen yang didapat ketika membela tim nasional Portugal U-21 memaksa Bebe melewati mayoritas laga Besiktas pada musim lalu. Setelah pulih, Bebe bertekad tampil apik di Portugal untuk membuktikan diri bahwa ia pantas berkostum Setan Merah.

"Musim lalu menjadi periode terburuk dalam karier saya. Saya mengalami cedera serius, namun beruntung saat ini telah pulih total. Saya sangat bugar dan selalu berlatih keras," sebut Bebe.

Rio Ave saat ini menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Portugal. Mereka tertinggal 14 poin di belakang penguasa klasemen, Benfica.