Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cazorla Puji Peran Besar Wilshere dan Arteta

By Oka Akhsan M. - Jumat, 28 Desember 2012 | 00:34 WIB
Santi Cazorla (kanan) dan Mikel Arteta (kiri). (Alex Livesey/Getty Images)

Playmaker Arsenal, Santi Cazorla, melontarkan pujian untuk Jack Wilshere. Menurut pemain asal Spanyol itu, Wilshere memiliki bakat yang luar biasa dan nyaris kembali ke performa terbaik setelah pulih dari cedera panjang.

"Jack memiliki bakat yang luar biasa. Saya tidak terlalu mengenalnya ketika baru pertama kali datang karena ia sedang cedera dan tak mengikuti sesi latihan. Namun, saat itu semua orang membicarakan dirinya dan menyebut kekuatan tim akan meningkat ketika ia kembali," kata Santi Cazorla kepada Arsenal Player.

"Setiap hari ia semakin percaya diri dan melupakan cederanya. Ia adalah pemain kunci yang bisa menentukan hasil pertandingan. Kami semua sangat bangga melihatnya telah kembali pulih 100 persen," lanjut Cazorla.

Cazorla juga berterima kasih kepada rekan senegaranya, Mikel Arteta. Tanpa bantuan Arteta, Cazorla mengaku tak mungkin bisa beradaptasi secepat ini di Emirates Stadium.

"Mikel telah banyak membantu proses adaptasi saya di Arsenal. Ia selalu memberi motivasi dan menenangkan saya. Kini saya mengerti mengapa ia dipercaya menjadi wakil kapten. Ia adalah sosok panutan di ruang ganti," pungkas Cazorla.