Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Galatasaray Siap Tampung Ricky Alvarez

By Okie Prabhowo - Jumat, 28 Desember 2012 | 06:05 WIB
Ricky Alvarez (Claudio Villa/Getty Images)

Klub Turki, Galatasaray, masuk dalam daftar antrian yang tertarik dengan gelandang Internazionale, Ricky Alvarez. Pemain berusia 24 tahun tersebut dipersilakan untuk pindah dari tim I Nerazzurri pada Januari 2013.

Ricky Alvarez mengalami masalah cedera dan performa sepanjang musim 2012/13. Ia hanya tampil dalam sembilan pertandingan dan dua kali masuk dalam starting XI pilihan pelatih Andrea Stramaccioni.

Alvarez terikat kontrak dengan Inter hingga 2016. Pemain yang dibeli dari klub Argentina, Velez Sarsfield, pada 2011 ini dikabarkan diincar raksasa Portugal, FC Porto, klub Argentina, River Plate, dan salah satu klub di Bundesliga, seperti dilansir Football Italia.

Sebelumnya Alvarez terpaksa ditarik keluar pada menit ke-30 karena mengalami cedera ketika Inter ditahan imbang Genoa 1-1, pada Sabtu (22/12). Namun, bukannya menerima dukungan, pemain berusia 24 tahun itu justru mendapat cemoohan dari suporter Inter.

Alvarez diboyong Inter dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro atau sekitar 127 miliar rupiah setelah tampil impresif bersama Velez Sarsfield di Piala Libertadores 2011. La Beneamata berhasil memenangi persaingan dengan Arsenal dalam perburuan tanda tangan Alvarez.