Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pukul Mavericks, OKC Putus Rentetan Hasil Buruk

By Ade Jayadireja - Jumat, 28 Desember 2012 | 12:26 WIB
Russell Westbrook dan Kevin Durant. (Nba.com)

Oklahoma City Thunder (OKC) berhasil memutus rentetan hasil buruk. Setelah menerima kekalahan di dua laga sebelumnya, mereka kembali menuai kemenangan saat menjamu Dallas Mavericks di Chesapeake Energy Arena, Jumat (28/12) pagi WIB.

OKC tidak mendapatkan kemenangan dengan mudah. Skuad besutan Scott Brooks itu mendapat perlawanan sengit dan terpaksa menyerah 43-45 di masa halftime. Bahkan mereka semakin tertinggal jauh di kuarter ketiga yang berakhir dengan 73-81.

Tertinggal delapan poin, OKC melakukan pembalasan di kuarter keempat. Permainan gemilang Kevin Durant berhasil membuat tim tuan rumah berbalik unggul 98-95. Akan tetapi, ketika waktu menyisakan satu detik, Mavs berhasil menjaringkan three point untuk menyamakan skor menjadi 98-98.

Hasil seri di kuarter keempat membuat kedua tim harus melanjutkan pertandingan ke babak overtime. Di babak tersebut Russell Westbrook menyumbang delapan poin untuk membawa OKC menang dengan skor akhir 111-105.

Durant menjadi pengumpul angka tertinggi bagi OKC dengan raihan 40 poin. Pahlawan OKC di babak overtime, Westbrook, mencetak dobel dobel dengan 16 poin dan 10 assist. Sedangkan torehan 32 poin dari Darren Collison belum cukup menghindarkan Mavericks dari kekalahan.