Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CR7 Ingin Hengkang Akhir Musim Ini

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 28 Desember 2012 | 14:37 WIB
Cristiano Ronaldo (Jorge Guerrero/Getty Images)

Kabar Cristiano Ronaldo menolak perpanjangan kontrak membuat Real Madrid cemas. Ternyata tidak hanya itu yang dilakukan sang bintang. Menurut beberapa media di Inggris, CR7 bahkan meminta untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada transfer musim panas mendatang.

Ronaldo terlibat perselisihan dengan para petinggi klub karena dia merasa tidak memiliki dukungan dari dalam skuad Los Blancos. Semua luapan emosi Ronaldo tercetus saat dia mengaku tidak bahagia bersama raksasa La Liga dan akhirnya menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun.

Seperti yang diberitakan surat kabar Inggris, The Sun, Ronaldo akan mengatakan kepada klub jika dirinya segera hengkang di akhir musim mendatang dan kembali ke klub lamanya, Manchester United. Rumornya, sumber ketidakbahagiaan pemain asal Portugal itu adalah karena adanya ketimpangan di dalam skuad, seperti lebih banyaknya dukungan yang mengalir kepada Iker Casillas dan Sergio Ramos.

Kontrak Ronaldo akan habis pada 2014 dan mencakup nilai penjualan berkisar triliunan rupiah. Namun, jika sang bintang bersitegas untuk pergi, Real Madrid terpaksa harus menurunkan harga jualnya atau menanggung resiko kehilangan Ronaldo di masa bebas transfer.