Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Siap Turunkan Skuad Terbaik

By Okie Prabhowo - Jumat, 28 Desember 2012 | 14:33 WIB
Olivier Giroud, siap kembali bantu Arsenal. (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Arsenal akhirnya dapat bernapas lega setelah satu persatu pemain lepas dari masalah cedera. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan Olivier Giroud dan Tomas Rosicky dapat diturunkan dalam laga tandang menghadapi Newcastle United, Minggu (30/12) dini hari WIB.

Wenger menambahkan selain Giroud dan Rosicky, Abou Diaby dan Andre Santos sudah dapat kembali berlatih pada pekan depan. Diaby mendapat cedera paha ketika dikalahkan Chelsea 1-2 pada 29 September, sementara Santos menderita cedera otot sejak 17 November.

Daftar cedera Arsenal saat ini relatif lebih singkat dari biasanya. Hanya Lukasz Fabianski yang belum dapat diturunkan karena masih bergelut dengan cedera pergelangan kaki.

"Ini tidak sepeti biasanya terutama pada periode pertengahan musim seperti sekarang. Ini adalah hasil kerja keras kami menangani para pemain. Kami berharap dapat terus melakukannya agar seluruh pemain dapat diturunkan, mengingat pada Januari mendatang kami akan kehilangan Gervinho yang harus membela negaranya pada perhelatan Piala Afrika." kata Wenger kepada Sky Sport.