Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anzhi Rela Berikan Tawaran Gila Untuk Lionel Messi

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 28 Desember 2012 | 15:03 WIB
Lionel Messi (Victor Fraile/Getty Images)

Diberitakan salah satu media Inggris, Barcelona telah menaksir nilai jual Lionel Messi sebesar 205 juta pounds atau sekitar 3,2 triliun rupiah. Nominal gila tersebut ternyata disanggupi oleh klub asal Rusia, Anzhi Makhachkala.

Klub kaya raya asal Rusia, Anzhi Makhachkala, menyatakan siap untuk membeli Messi dari Barcelona dengan harga yang dipatok Tim Catalan. Mereka pun menawari gaji sebesar 460 ribu pounds atau sekitar 7,2 miliar rupiah per pekan.

Menurut kabar dari Spanyol, jika bersedia ke Rusia pendapatan Messi dalam satu tahun dapat mencapai 24 juta pounds atau sekitar 374 miliar rupiah. Nominal itu tentunya sudah dipotok pajak pendapat.

Dengan tawaran menggiurkan tersebut, Barcelona pun selayaknya menerima. Namun, setelah melakukan diskusi dengan keluarganya dan Presiden klub Sandro Rosell, Messi memutuskan untuk menolak tawaran Anzhi Makhachkala.

Pemain berusia 25 tahun itu kerap kali menegaskan dirinya akan bertahan di Camp Nou hingga di akhir masa karier profesional sebagai pemain. Dia pun mengakui bahwa Spanyol adalah tempat terbaik untuk sang kekasih, Antonella dan anaknya, Thiago. Namun, jika Messi menyetujui pinangan Anzhi Makhachkala, maka dia akan memecahkan rekor transfer 80 juta pounds atau sekitar 1,3 triliun rupiah milik Cristiano Ronaldo.