Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Ungkap Lawan Terberat dan Gol Favorit

By Syamsul Arif - Jumat, 28 Desember 2012 | 17:07 WIB
Alessandro Del Piero (Brendon Thorne/Getty Images)

Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero, mengungkapkan dua tim lawan terberat yang pernah ia hadapi dalam karier sepak bola sebagai pemain. Alex juga menyebutkan gol favorit yang pernah ia cetak ke gawang lawan.

Alessandro merupakan salah satu legenda Juventus yang menghabiskan 19 tahun menetap di Turin. Ia membela Il Bianconeri sejak 1993/94 dan telah tampil di 705 pertandingan dengan mencetak 290 gol. Ia membantu La Vecchia Signora meraih total 16 piala, yaitu satu Scudetto Serie B, Coppa Italia, Liga Champion, Piala Super Eropa, Piala Intertoto, Piala Interkontinental, empat Piala Super Italia, dan enam Scudetto Serie A. Pada musim 2011/12, pihak manajemen Juventus memutuskan untuk tidak akan memperpanjangn kontrak Alex yang akan berakhir pada akhir musim. Hal itu membuat Il Pinturicchio harus mencari klub baru, karena ia masih ingin terus bermain sepak bola. Ia pun mendarat di Australia dan membela Sydeny FC sejak musim 2012/13.

Dalam tanya jawab singkat dengan Gazzetta dello Sport, Alessandro Del Piero mengungkapkan tim terberat yang pernah dihadapi dan gol favoritnya.

"Untuk saya, lawan yang paling sulit tentu adalah dua klub asal Milan, Internazionale dan AC Milan. Keduanya merupakan tim hebat yang selalu memberi kami pertandingan yang sulit," kata Del Piero.

"Ada banya gol yang telah saya cetak dan sangat mengesankan, tetapi salah satu yang paling teringat adalah satu gol di pertandingan melawan Fiorentina, yang memberi Il Bianconeri Scudetto 1994/95."