Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewandowski Tiba di United dengan Harga 280 Miliar

By Okie Prabhowo - Jumat, 28 Desember 2012 | 20:28 WIB
Robert Lewandowski, ramaikan lini depan Manchester United (Jasper Juinen/Getty Images)

Robert Lewandowski dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan Manchester United pada akhir musim 2012/13 dengan mahar sebesar 18 juta pound sekitar 280 miliar rupiah. Tak hanya itu striker Borussia Dortmund tersebut juga akan menerima gaji yang lebih besar.

Robert Lewandowski, seperti dilansir The Sun, akan menerima gaji dua kali lebih besar dari yang ia dapatkan di Borussia Dortmund, yaitu sebesar 80 ribu pound atau sekitar 1,2 miliar rupiah per pekan selama lima tahun kedepan. Hal ini menjadi jawaban dari pernyataan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang telah lama menginginkan jasa pemain asal Polandia tersebut.

The Red Devils hingga pekan ke-19 telah berhasil menorehkan 48 gol, 11 gol lebih banyak dari Chelsea sebagai pencetak gol tersubur sejauh ini, dan kebobolan 28 gol di Premier League. Hal ini menjadi tanda tanya besar bagi sebagian kalangan mengingat jumlah striker yang dimiliki United sudah menumpuk, seperti Wayne Rooney, Robin van Persie, Javier Hernandez dan Danny Wellbeck. Belum lagi nama-nama seperti Angelo Henriquez dan Federico Macheda yang juga mengincar posisi sebagai penyerang utama United.

Sementara itu, kelemahan United pada musim 2012/13 justru berada di sektor pertahanan. Lini belakang Setan Merah sangat rapuh karena sering dihantam cedera dan penurunan kualitas pemain yang umurnya semakin menua. Dengan datangnya Lewandowski, diperkirakan Sir Alex akan menjual satu atau dua bomber di lini depannya pada akhir musim.