Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Voller Puji Kebijakan Transfer Leverkusen

By Jaka Sutisna - Jumat, 28 Desember 2012 | 22:23 WIB
Andre Schurrle (Joern Pollex/Getty Images )

Direktur Olah Raga Bayer Leverkusen, Rudi Voller, memuji kebijakan klubnya. Menurut eks pelatih tim nasioanl Jerman itu, keputusan mempertahankan striker Andre Schurrle di Bay Arena Stadium adalah hal tepat.

Pemain berusia 22 tahun tersebut banyak diminati tim-tim besar Eropa, salah satunya Chelsea. Klub milik Roman Abramovic itu dikabarkan telah mengajukan tawaran senilai 16 juta euro.

"Jika melihat level permainan Schurrle saat ini, wajar banyak tawaran datang, tidak hanya Chelsea. Tapi kami menghadapinya dengan santai. Mempertahankan Schurrle merupakan keputusan yang tepat," ujar Voller.

Tak hanya Schurrle yang menjadi primadona di Leverkusen musim ini. Bek kanan Daniel Carvajal, juga menampilkan performa yang ciamik. Pemain berusia 20 tahun itu dibeli Leverkusen dari akademi Real Madrid.

Los Merengues dikabarkan ingin kembali menariknya ke Santiago Bernabeu. Namun, Voller mangatakan, untuk saat ini Carvajal tidak akan dijual, tapi untuk kedepannya bisa saja hal itu terjadi.

"Tentu saja Carvajal mempunyai mimpi bisa kembali bermain untuk Madrid suatu hari nanti. Tapi, saya tidak berpikir itu akan terjadi pada musim panas mendatang. Mudah-mudahan kami bisa mempertahankan dia untuk waktu yang lama," harap Voller.