Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

20 Hari Lagi, Vilanova Kembali Melatih Barcelona

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 29 Desember 2012 | 04:05 WIB
Tito Vilanova (David Ramos/Getty Images)

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, diperkirakan sudah bisa kembali bekerja dalam rentang 15 sampai 20 hari ke depan. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh chairman Blaugrana, Sandro Rosell, pada Jumat (28/12).

"Saya rasa Tito akan kembali bekerja sekitar 15 sampai 20 hari ke depan. Ia memang diharuskan melakukan check-up secara berkala, namun tim dokter telah meyakinkan kami itu semua tak akan menjadi penghalang baginya untuk kembali bekerja," kata Sandro Rosell seperti dikutip dari The Score.

Vilanova telah diperbolehkan keluar dari rumah sakit pada 22 Desember atau 48 jam usai menjalani operasi pengangkatan tumor kelenjar parotis. Ia kini akan menjalani radioterapi dan kemoterapi selama enam pekan.

Sejak ditunjuk menjadi suksesor Pep Guardiola, Vilanova berhasil mengantar Barcelona mencatat start terbaik sepanjang sejarah La Liga. Klub asal Katalan itu kini kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin atas Atletico Madrid setelah membukukan 16 kemenangan dan satu kali imbang dalam 17 laga.