Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Platt Ungkap Kekurangan Man. City dari United

By Okie Prabhowo - Sabtu, 29 Desember 2012 | 12:14 WIB
David Platt (kanan) ( Alex Livesey/Getty Images)

Asisten manajer Manchester City, David Platt, yakin timnya dapat mempertahankan gelar juara Premier League. Mantan pemain tim nasional Inggris tersebut percaya The Citizens dapat mengejar Manchester United, yang kini berada di puncak klasemen sementara.

Pada pekan ke-19 dalam laga Boxing Day, Manchester City kalah 0-1 dari Sunderland, Rabu (26/12) WIB. Sementara itu rival satu kota, Manchester United, meraih kemenangan tipis 4-3 dari Newcastle. Dengan hasil tersebut kini City terpaut selisih tujuh poin dari United.

Kurangnya produktivitas gol yang dihasilkan The Citizens menjadi salah satu masalah yang dialami pada musim 2012/13. Musim lalu City setelah melewati 19 pertandingan sudah daat menorehkan 53 gol dan berada di puncak klasemen. Kini dengan jumlah laga yang sama, City baru mencatatkan 34 gol.

"Tujuh poin merupakan jumlah yang signifikan. United berada di bangku kemudi tetapi masih ada setengah musim untuk dilalui," ujar David Platt di Sky Sports.

"Saya tidak berpikir hal tersebut dapat diatasi dengan hanya berimajinasi. Ini bukan berarti kami bermain buruk. Kami merasa bermain baik, berusaha mencapai target."

"Kami mendominasi penguasaan bola dan setiap statistik dalam mayoritas pertandingan, kecuali gol," lanjut Platt.