Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nadal Tidak Tampil di Australia Terbuka 2013

By Roby Rizky Akhmad - Sabtu, 29 Desember 2012 | 14:03 WIB
Rafael Nadal masih cedera perut. (Robert Marquardt/Getty Images)

29 Desember 2013. Penyebabnya ialah adanya masalah pada perutnya yang disebabkan virus.

Pemain peringkat empat dunia ini tidak bisa memperebutkan hadiah besar pada turnamen yang digelar pada 14-27 Januari 2013. Australia Terbuka 2013 menawarkan hadiah terbesar dalam sejarah Tenis berjumlah 34 juta dollar Australia.

"Kami bangga untuk mengumumkan peningkatan besar dalam uang hadiah. Kami telah memimpin dunia dalam uang hadiah untuk para atlet yang luar biasa dan kami ingin memastikan bahwa Australia Open terus memberikan kontribusi besar bagi kesejahteraan keuangan pemain tenis profesional, "jelas CEO Australia Open, Steve Wood, seperti dilansir dari situs resmi turnamen.

Direktur Turnamen Australia Terbuka, Craig Tiley, menyayangkan Nadal tidak bisa tampil. Ia adalah superstar Spanyol dan menjadi finalis di Australia Terbuka 2012.

"Kami sangat mengharapkan Rafa menjadi salah satu cerita besar di bulan Januari, termasuk usaha merebut gelar dari juara tahun lalu, Novak Djokovic, dan beberapa tantangan utama dari Roger Federer dan Andy Murray." kata Tiley menambahkan.

Nadal sangat menyesal dengan kondisi tersebut. "Anda membutuhkan kondisi tubuh yang prima untuk Australia Terbuka," sambungnya kepada situs resmi Australia Terbuka.

"Ini keputusan yang sulit dan saya sangat menyesal melewatkan pertandingan yang bagus."

Petenis kidal ini berharap dapat kembali tampil di Abierto Mexicano Telcel yang akan dimulai pada 25 Februari 2013.