Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel diminati Ferrari

By Roby Rizky Akhmad - Sabtu, 29 Desember 2012 | 16:48 WIB
Sebastian Vettel (Laurence Griffiths/Getty Images)

Tim Kuda Jingkrak, Ferrari. menilai Sebastian Vettel adalah suksesor sempurna untuk Fernando Alonso. Mereka menilai, sosok Vettel adalah yang terbaik dibanding pebalap yang lain.

Perusahaan otomotif asal Italia ini telah menyatakan bahwa Sebastian Vettel adalah pebalap masa depan yang mereka inginkan jika kelak Fernando Alonso memutuskan pensiun dari dunia olahraga.

Beberapa minggu terakhir, beberapa media massa Inggris kerap mengaitkan berita kepindahan Vettel dengan pujian yang dilontarkan presiden Ferrari, Luca di Montezemolo kepada pembalap asal Jerman itu.

"Di antara semua pebalap, Vettel dan Hamilton mungkin akan sempurna untuk Ferrari di masa depan. Bedanya, Vettel lebih muda," ujar Montezemolo kepada Independent.

"Awalnya, saya pikir semua pebalap yang kami miliki untuk saat ini adalah yang terbaik di Formula 1, dalam hal kecepatan, kepintaran dalam membalap dan kapasitas bekerja dengan tim. Akan tetapi, jika Alonso memutuskan besok akan hidup di Hawaii dengan pacarnya, saya tidak ragu untuk memilih Vettel sebagai penggantinya. Dia akan jadi sangat bagus untuk kita."