Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joleon Lescott Diobral Manchester City

By Roby Rizky Akhmad - Sabtu, 29 Desember 2012 | 17:00 WIB
Joleon Lescott, tak sebagus dulu lagi dimata Mancini (Clive Brunskill/Getty Images)

Manchester City telah menetapkan harga bagi peminat Joleon Lescott yang pada tahun 2010 memiliki bandrol 24 juta pound saat didatangkan dari Everton. Harga 8 juta pound, atau setara dengan 125 miliar rupiah dipatok Citizen bagi centre back Inggris tersebut.

Mantan klub lamanya, Everton, tertarik untuk mendapatkan jasa mantan pemainnya tersebut dengan harga yang telah ditetapkan tersebut, hanya saja yang menjadi permasalahannya adalah gaji sebesar 90.000 pound per pekan menjadi kendala dalam proses tersebut. Hal tersebut coba dimanfaatkan oleh Queens Park Rangers (QPR) yang juga tertarik mendapatkan jasa Lescott.

Manajer QPR, Harry Redknapp yang merasa timnya membutuhkan pemain belakang berkualitas, dan Lescott dapat menjadi solusi tepat bagi timnya. Tim milik Tony Fernandes yang juga pemilik Air Asia tersebut memiliki dana yang cukup besar untuk dapat mendatangkan Lescott tanpa harus mengurangi gaji sang pemain. Tim yang sekarang berada di dasar klasemen Premier League tersebut tampaknya akan melakukan segala cara untuk dapat bertahan di kasta tertinggi liga Inggris.

Akan tetapi tawaran tidak hanya datang dari Inggris saja, klub Turki, Galatasaray, pun ternyata memiliki ketertarikan kapada centre back berusia 30 tahun itu. Penjualan Lescott dikarenakan terlalu sering dibekap cedera dan penampilannya musim 2012/13 ini pun tidak terlalu baik.

Sebenarnya Lescott masih ingin tinggal bersama Citizen dan berjuang untuk dapat bermain sebagai pemain inti, hanya saja sang manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengatakan bahwa ia ingin menjadikan Matija Nastasic sebagai masa depan lini pertahanan The Citizens.