Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thierry Henry Ingin Theo Walcott Bermain di Tengah

By Okie Prabhowo - Sabtu, 29 Desember 2012 | 19:42 WIB
Theo Walcott coba petuah dari Thierry Henry (Richard Heathcote/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa Theo Walcott semakin baik dalam menyerang setelah ditutor oleh sang legenda Arsenal, Thierry Henry. Henry pun memberinya sebuah saran Sebelum The Gunners menghadapi Newcastle United, Minggu (30/12) dini hari WIB.

"Theo adalah anak yang pintar. Ia akan mengerti dengan cepat saat anda mengatakan sesuatu padanya, maka saya percaya ia dapat melakukan itu untuk posisinya," ujar Wenger kepada The Sun.

Pemain timnas Inggris tersebut akan bermain lebih ke belakang saat menghadapi The Magpies. Sang legenda berusia 35 tahun yang kembali berlatih bersama Arsenal menjelang peminjamannya dari New York Red Bulls menyampaikan saran kepada Walcott sepanjang sesi latihan.

"Saya selalu mengatakan bahwa Theo pada suatu saat nanti akan bermain dari tengah agar kemampuannya cepat terasah," lanjut Wenger.

"Saat ini ia berumur 23 tahun dan Henry pun bermain di tengah pada umur yang sama. Oleh karena itu ia harus belajar lebih banyak sebelum bermain total di depan," jelas Wenger.