Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menjuarai Bundesliga Jadi Harga Mati bagi Heynckes

By Jaka Sutisna - Sabtu, 29 Desember 2012 | 20:40 WIB
Jupp Heynckes (Getty Images)

Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, pasang terget.  Gelar juara Bundesliga menjadi prioritas utama Pria berusia 67 tahun tersebut musim 2012/13. Baginya, gagal di Liga Champion dan DFB Pokal masih bisa diampuni.

Meskipun Franck Ribery dkk. masih berpeluang menyapu bersih seluruh gelar yang tersedia musim ini, Heynckes menekankan, menjadi jawara di liga domestik tak bisa ditawar-tawar lagi.

"Bundesliga menjadi prioritas. Saat ini kami berada di jalur yang benar dan harus terus seperti ini. Kami akan mencoba meraih Liga Champion dan DFB Pokal jika ada kesempatan," ujar Heynckes.

"Seluruh tim telah bersatu dan menjadi teladan, di mana tidak ada kesenjangan antara pemain yang sering diturunkan dengan yang jarang. Semuanya saling mendukung satu-sama lain," tandas eks pelatih Bayer Leverkusen tersebut.

Hanya berstatus runner-up di tiga ajang berbeda musim 2011/12 menjadi alasan Heynckes bertekad membawa Muenchen menebusnya musim ini, terutama di liga domestik.

Hingga spieltag ke-17 Bundesliga, Muenchen memimpin klasemen dengan selisih sembilan poin dari peringkat kedua, Bayer Leverkusen.