Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agnelli Yakin Juventus Segera Raih Puncak Kejayaan

By Jaka Sutisna - Sabtu, 29 Desember 2012 | 23:56 WIB
Andrea Agnelli (Valerio Pennicino/Getty Images)

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, yakin Si Nyonya Tua masih menyimpan senjata rahasia. Ia optimis, dengan kerja keras, I Bianconeri akan mencapai puncak kejayaan.

Tahun ini seolah menjadi tahun yang luar biasa untuk Juventus dibawah kendali Agnelli. Dimulai scudetto, supercoppa, campione d'inverno Serie A musim 2012/13, lolos ke babak 16 besar Liga Champion dengan status juara grup, dan pemecahan rekor 93 poin Fabio Capello dalam setahun menutup rentetan hasil luar biasa Juventus pada 2012.

"Melihat sekitar 400 ribu orang keluar merayakan scudetto yang kami raih saya kira adalah sesuatu yang luar biasa," kenang Agnelli di situs resmi klub.

"Setelah kemenangan di Trieste, saya mendengar suara di luar. Ketika itu saya sedang berada di rumah yang letaknya di perbukitan. Saya keluar rumah, dan melihat orang-orang merayakan bersama-sama. Itu adalah sesuatu yang luar biasa," cerita Agnelli.

"Juventini tidak melihat ke masa lalu. Mereka hanya melihat ke depan dan selalu ingin mendapatkan target-target berikutnya," ujar Agnelli.

"Jadi, kami tahu harus bekerja dengan profesionalisme, perhatian, dan ketekunan, karena kemenangan terbaik adalah selalu kemenangan yang berikutnya. Juventus tidak akan kekurangan determinasi dari saya, karena 2013 akan menjadi tahun yang lebih berat dari sebelumnya," janji Presiden berusia 37 tahun tersebut.