Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Tidak Bawa Nico Lopez ke Florida

By Okie Prabhowo - Minggu, 30 Desember 2012 | 01:44 WIB
Nico Lopez (tengah), usai cetak gol perdana di Serie A. (Paolo Bruno/Getty Images)

AS Roma akan memulai tur latihan di Florida, Amerika Serikat, Jumat (28/12). Semua skuad dibawa kecuali striker mudanya, Nico Lopez.

AS Roma berangkat dari bandara Fiumicino di ibukota Italia, seperti dilansir Football Italia. I Giallorossi menghabiskan waktu seminggu di ESPN Wide World of Sports Complex, Orlando, Florida. Kompleks olah raga tersebut dibangun pada 1997 yang berada di dalam Disney World World Resort.

Anak asuh Zdenek Zeman akan menjalani dua sesi latihan pada 29 dan 30 Desember. Kemudian dilanjutkan pada 31 Desember dan 1 Januari. Roma juga akan melakukan perjalanan ke Rollins College untuk laga persahabatan melawan Orlando City pada 2 Januari. Keesokan harinya baru melakukan perjalanan pulang pada pagi hari.

Nico Lopez tidak diikutkan di dalam skuad. Hal ini tentu memicu rumor keluarnya pemain asal Uruguay tersebut pada Januari 2013. Ditambah lagi Lopez tidak dimainkan lagi sejak menggantikan Erik Lamela pada menit ke-69 dalam pertandingan menghadapi Bologna di Serie A.

Lopez mencetak debut gol di Serie A saat melawan Catania pada pekan pertama. Ia dibeli dari klub Uruguay, Nacional, dengan harga 790 ribu euro atau sekitar 10 miliar rupiah pada Januari 2012.

Berikut skuad AS Roma yang dibawa ke Florida:

Balzaretti, Burdisso, Bradley, Castan, De Rossi, Destro, Dodò, Goicoechea, Florenzi, Lamela, Lobont, Lucca, Marquinho, Marquinhos, Osvaldo, Perrotta, Piris, Pjanic, Romagnoli, Stekelenburg, Svedkauskas, Tachtsidis, Taddei, Totti.