Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Sempat Inginkan Maldini Sebagai Penasihat

By Okie Prabhowo - Minggu, 30 Desember 2012 | 04:31 WIB
Paolo Maldini (Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)

Legenda AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan keinginan pelatih Massimiliano Allegri akan dirinya. Namun Maldini mengaku tidak pernah merasa menjadi bagian dari keluarga I Rossoneri.

Sejak pensiun pada 2009, Paolo Maldini selalu diharapkan dapat bekerja untuk klub AC Milan. Namun sempat beredar kabar yang menyebut kalau Maldini tidak kembali ke San Siro karena memiliki hubungan yang kurang baik dengan Wakil Presiden, Adriano Galliani.

"Saya akan ungkapkan bahwa Leonardo (mantan pelatih AC Milan) pernah menginginkan saya di Milanello (pusat latihan), meski saya hanya berdiri di sana dan menunjukkan kehadiran. Saya mengatakan kepadanya kalau tidak ada gunanya hadir tanpa ada peran di sana. Galliani pernah mengatakan kepada saya dan Leo bahwa Direktur Olah Raga tidak lagi dibutuhkan di sepak bola. Akan tetapi saya pikir sangat perlu untuk satu alasan," ujar Paolo Maldini kepada harian La Repubblica.

"Tahun lalu, Max Allegri memanggil saya dan ia bilang perlu seseorang untuk mengawasinya, untuk mengatakan bila ia melakukan kesalahan secara taktik, atau berhadapan dengan pemain di ruang ganti. Ia perlu seseorang dengan karakter yang bsia berbicara dengan para pemain penting dengan sikap yang otoritatif. Ia pikir, dengan masa lalu saya, dapat melakukan hal tersebut."

"Namun saya ingin menghancurkan mitos yang menyebut saya adalah salah satu anggota keluarga Milan. Mereka tidak terlalu menginginkan saya di sana. Saya merasa pahit tetapi bukan hanya untuk saya. Akan tetapi untuk segala sesuatu yang kami buat bersama-sama yang sudah hancur berantakan. Ini yang saya rasakan bersama dengan banyak rekan mantan satu tim. Saya hanya ingin memberikan kembali sihir kembali ke Milan," kata Maldini.