Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Anggap Pirlo Setara dengan Messi

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 30 Desember 2012 | 08:59 WIB
Gianluigi Buffon (AFP/Getty Images)

Kapten sekaligus kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon, kembali memuji rekan setimnya, Andrea Pirlo. Menurut Buffon, Pirlo memiliki kualitas setara dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Buffon mengatakan bahwa menurutnya Pirlo memiliki kehebatan sebaik Messi. Namun, Pirlo tidak mendapatkan banyak pengakuan layaknya Messi karena tidak mencetak banyak gol.

"Saya rasa sulit untuk memecahkan rekor gol Messi. Dia memang seorang striker, jadi sangat layak mencetak banyak gol. Saya pikir Andrea Pirlo memiliki kualitas yang sama dengannya. Andrea tidak perlu iri kepada siapa pun. Namun, dalam dunia sepak bola, suatu penghargaan akan diberikan kepada mereka yang mencetak gol," kata Buffon kepada Sport Mediaset.

Buffon juga berbicara tentang kariernya yang tetap bersinar, meski tidak lagi muda. Kiper nomor satu Italia itu kini berusia 34 tahun dan menyatakan bahwa 2012 adalah tahun yang luar biasa yang telah menambah kepercayaan diri pada kemampuannya.

"Saya kini berusia 34 tahun dan tidak merasa tua, melainkan semakin matang. Saya masih ingin bermain setidaknya tiga tahun lagi. 2012 adalah tahun luar biasa untuk kepuasan di tim dan pribadi. Ini akan saya ingat selamanya karena kami mampu membuat prestasi berkat kerja keras tim dan dipimpin oleh pelatih hebat."