Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alberto Aquilani Senang di Fiorentina

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 30 Desember 2012 | 10:27 WIB
Alberto Aquilani (Gabriele Maltinti Getty Images Sport )

Alberto Aquilani yakin dia telah membuat pilihan tepat dengan datang ke Fiorentina pada musim 2012/13, setelah 3 musim sebelumnya berada di Juventus, Liverpool, dan AC Milan. Kini dia menargetkan Piala Eropa di tahun 2013.

"Saya membuat pilihan yang tepat dan sangat puas membawa Fiorentina berada di tempat ketiga. Tidak ada yang benar-benar menempatkan kami di bawah tekanan, bahkan ketika menang, karena kami selalu memainkan sepak bola yang baik. Kami ingin gelar Eropa dan tim seperti kita harus memiliki ambisi untuk berkembang. Ini bagian dari sikap klub yang baik," kata pemain kelahiran Roma ini

"Saya tidak tahu apakah kami memiliki lini tengah terkuat di Serie A, tetapi yang pasti kami lakukan bersama-sama dengan kualitas yang berbeda dan berkarakter. Saya juga mengagumi gelandang dari Juventus, Roma, dan Napoli."

Aquilani menegaskan reputasinya sebagai pemain rawan cedera adalah pelabelan tidak adil. "Bahkan jika saya jatuh dari tangga dan mematahkan kaki saya, orang-orang akan mengatakan itu karena saya rapuh. Saya terbiasa sekarang, tetapi berharap saya lebih kuat dari label tersebut."

Kini Aquilani telah mendatangani kontrak selama tiga tahun. Dia mengaku telah banyak berubah serta senang dan puas sekarang.

"Tentu saja aku bermimpi mengambil bagian dalam Piala Dunia 2014 di Barazil. Pelatih Italia, Cesare Prandelli, tahu apa yang bisa saya berikan." lanjut pemain 28 tahun ini.