Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Falcao, Pemain Terbaik 2012 versi Globe Soccer

By Roby Rizky Akhmad - Minggu, 30 Desember 2012 | 15:04 WIB
Radamel Falcao dalam acara di Dubai (Getty Images)

Striker Atletico Madrid, Radamel Falcao, telah menyatakan rasa terima kasihnya setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik versi Globe Soccer untuk 2012. Mesin gol Atletico Madrid yang diboyong dari Porto ini semakin menunjukkan ketajamannya di setiap pertandingan.

Falcao yang menginjak usia 26 tahun, dianugerahi penghargaan dalam acara yang digelar di Dubai dan dihadiri oleh berbagai bintang sepak bola. Falcao merasa ini adalah tahun yang luar biasa karena telah mendapat pujian serta penghormatan dari berbagai pihak atas kerja kerasnya.

“Tanpa bantuan rekan-rekan di Atletico, dan di tim nasional Kolombia, saya tidak bisa memenangkan ini semua,” katanya kepada wartawan setelah menerima piala.

Falcao juga masih merendah diri dan menambahkan bahwa ia merasa bukanlah pemenang yang cocok untuk mendapatkan trofi tersebut.

“Saya mungkin bukan orang yang tepat untuk mendapatkan piala ini, karena diluar sana mungkin masih banyak yang lebih baik dari saya. Tapi saya sangat senang bisa menjadi bagian dari Atletico dan mencetak sejumlah gol. Ini semua sangat berharga dalam karier saya.”