Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kado Istimewa Lin Dan Untuk Gade

By Roby Rizky Akhmad - Minggu, 30 Desember 2012 | 17:45 WIB
Lin Dan. (Michael Regan/Getty Images)

Usai melakoni laga perpisahan di Copenhagen Masters 2012, Lin Dan memberikan kado istimewa untuk bintang bulu tangkis Denmark yang baru saja memutuskan untuk pensiun, Peter Gade.

Selain "membiarkan" Gade memenangi pertandingan terakhirnya di kancah bulu tangkis internasional, Lin Dan juga memberikan kado istimewa berupa video ucapan yang diupload ke situs Youtube, untuk Gade.

Dalam video berdurasi satu menit 21 detik tersebut, pemain yang kini mendudukui peringkat empat dunia pada rangking BWF itu mengungkapkan kesan-kesan yang ia rasakan saat bertanding dengan Gade selama kariernya. Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan sejumlah harapan untuk mantan kompetitornya itu.

"Suatu kehormatan bagi saya bisa bergabung dalam acara perpisahan Peter Gade. Dari sekian banyak pemain terbaik, hanya saya yang dipilih untuk bermain di laga terakhirnya," ujar Lin Dan.

Meski Gade telah mengakhiri kariernya, Lin Dan berharap Gade bisa memiliki kehidupan yang lebih baik. "Apapun yang ia lakukan, semoga ia selalu menikmatinya."

Gade menyambut gembira hadiah istimewa dari Lin Dan tersebut. Ia juga memuji Lin Dan pada akun Twitter pribadinya, "Ia adalah pebulu tangkis terbaik! Dan tidak sabar untuk melihat saya menjadi pelatih Denmark secepat mungkin," tulis Gade.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/W04Y_A4RrPA&feature" type="application/x-shockwave-flash"> </object>