Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Johnny Heitinga Tak Bahagia di Everton

By Roby Rizky Akhmad - Minggu, 30 Desember 2012 | 17:56 WIB
Johnny Heitinga, merasa jasanya dilupakan oleh Moyes. (Michael Regan/Getty Images)

Johnny Heitinga yang merupakan pemain bertahan timnas Belanda merasa tidak bahagia dengan apa yang ia dapatkan di klubnya, Everton. Heitinga hanya diturunkan oleh manajernya, David Moyes, sebanyak delapan kali sebagai starter pada musim ini.

Hal ini dilontarkan oleh agen sang pemain, Rob Jansen, yang menyatakan bahwa Heitinga dapat meninggalkan klubnya pada Januari 2013. Sang manajer lebih senang menurunkan duet Sylvian Distin dan Phil Jagielka untuk menjadi tembok pertahanan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Ini sangat bertolak belakang dengan tujuh bulan lalu saat sang pemain masuk dalam daftar pemain terbaik Everton musim 2011/12, dan dikabarkan akan segera menerima kontrak baru di Everton. Terlebih pada saat itu Heitinga mendapat tawaran dari klub Turki, Fenerbache, yang sangat tertarik menggunakan jasa pemain berusia 29 tahun itu. Jansen menambahkan kini ia harus mempertimbangkan semua tawaran yang masuk demi masa depan karier Heitinga.

"Heitinga pasti tidak senang dengan apa yang terjadi di Everton, dan saya tidak akan menyembunyikan hal tersebut kepada publik," ujar Jansen kepada stasiun radio Belanda, VI Radio.

"Ia mencari solusi dari situasi ini, dan bila ada tawaran yang masuk, kami tidak akan mengabaikannya," tambah Jansen.