Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Tetap Bela Performa Ryan Giggs

By Roby Rizky Akhmad - Minggu, 30 Desember 2012 | 18:51 WIB
Sir Alex, tetap bela Giggs diusianya yang tak muda lagi. (Michael Regan/Getty Images)

Sir Alex Ferguson melontarkan pernyataan kepada publik bahwa ia sangat memaklumi penurunan kualitas Ryan Giggs. Sang manajer menyatakan bahwa selain telah termakan usia, kurangnya kesempatan jatah bermain juga menjadi kendala Giggs kurang menunjukkan perfroma terbaiknya.

Status The Legend yang telah disamatkan padanya merupakan bukti kehebatan dirinya setelah berhasil memenangkan 12 trofi Premier League, empat Piala FA, tiga Piala Liga dan dua piala Liga Champion. Namun pemain berusia 39 tahun tersebut masih terus berusaha memberikan dampak besar bagi tim utama United hingga saat ini. Hal ini terbukti dengan masih diberikannya kesempatan bermain baginya sebanyak 10 kali pada musim 2012/13, walau dengan usia yang sudah tidak ideal sebagai pemain tengah tim sebesar Red Devils.

Ketika Sir Alex ditanyai mengenai buruknya penampilan anak asuhnya tersebut, ia bersikeras bahwa ia tetap puas dengan apa yang telah Giggs berikan bagi klub ini.

"Bagaimana anda dapat mengkritik pemain yang telah memberikan anda kejayaan selama 20 tahun terakhir. Marilah kita bersikap realistis dengan melihat keadaan ia yang tidak sama seperti lima hingga 10 tahun yang lalu. Semua pemain memerlukan banyak pertandingan untuk dapat menunjukan kemampuannya, tapi hal itu tidak bisa anda paksakan kepadanya, terlalu banyak resiko bagi dirinya dan tim tentunya," tegas manajer berusia 70 tahun kepada Sky Sport.