Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Kembali Buru Wesley Sneijder

By Syamsul Arif - Minggu, 30 Desember 2012 | 22:15 WIB
Welsey Sneijder (Claudio Villa/Getty Images)

Klub raksasa Inggris, Manchester United, diberitakan kembali mengincar pemain tengah Internazionale, Wesley Sneijder pada jendela transfer Januari 2013. United harus bersaing keras dengan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan Sneijder.

Sebelumnya diberitakan bahwa Liverpool telah mengajukan penawaran sebesar 10 juta Euro kepada kubu Internazionale untuk memboyong Wesley Sneijder ke Anfield. Namun, The Sun melaporkan bahwa Manchester United juga ikut kembali memburu tanda tangan Sneijder pada jendela transfer Januari 2013. Hal itu disebabkan karena Sir Alex Ferguson merupakan pengagum berat kemampuan pemain berusia 28 tahun itu.

Situasi kapten tim nasional Belanda itu di Internazionale memang terus memburuk. Setelah pulih dari cedera pada November 2012, Sneijder tetap tidak dimainkan oleh pelatih Andrea Stramaccioni menyusul masalah perpanjangan kontrak sang pemain. Sneijder terlibat perselisihan dengan manajamen Il Nerazzurri setelah ia menolak penawaran perpanjangan kontrak yang diajukan pihak klub. Ia menolak perpanjangan kontrak itu karena harus rela mengurangi besaran gaji enam juta Euro yang kini diterimanya.

Kepindahan Wesley Sneijder dari Giuseppe Meazza memang seperti tinggal menunggu waktu. Namun, semua klub yang ingin menggunakan jasa sang pemain juga harus berpikir keras untuk memenuhi besaran gaji yang ingin diterima Sneijder. Selama di Internazionale, Sneijder menerima gaji sekitar 200.000 Euro per minggu.