Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alberto Aquilani Puas Dengan Capaian Fiorentina

By Okie Prabhowo - Minggu, 30 Desember 2012 | 23:01 WIB
Alberto Aquilani (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Pemain tengah Fiorentina, Alberto Aquilani, mengungkapkan kepuasan dapat membantu tim berada di peringkat tiga klasemen sementara Serie A 2012/13. Aquilani berharap La Viola dapat meraih tiket ke Eropa pada akhir musim nanti.

Pada paruh pertama musim 2012/13, Alberto Aquilani seperti telah kembali menemukan sentuhan terbaik pada setiap penampilan. Ia menjadi salah satu pemain penting di lini tengah Fiorentina dan membantu La Viola berada di peringkat tiga klasemen sementara Serie A 2012/13 dengan perolehan 34 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dengan Lazio, yang menghuni peringkat dua.

Aquilani menyatakan kepuasan atas pencapaian tim pada paruh pertama musim ini. Ia juga berharap tim dapat merebut satu tiket ke Eropa pada akhir musim 2012/13.

"Saya sangat puas dengan pencapaian tim. Peringkat tiga yang kami dapat telah membuat saya yakin bahwa telah membuat keputusan yang tepat," kata Aquilani kepada Tuttosport.

"Tidak ada pihak-pihak yang membuat kami berada di dalam tekanan. Kami selalu memainkan sepak bola yang bagus, baik ketika menang maupun kalah. Kami ingin merebut satu tiket ke Eropa. Tim ini harus memiliki ambisi untuk mencapai target itu dan kami tidak boleh membatasi kemampuan yang seharusnya dapat dicapai."