Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borong Dua Gol Kemenangan, Benitez Puji Lampard

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 31 Desember 2012 | 01:34 WIB
Frank Lampard (Getty Images)

Berkat dua gol Frank Lampard, Chelsea sukses memetik kemenangan di laga terakhir 2012 Premier League dengan mengalahkan Everton di Goodison Park, Ahad (30/12) malam WIB. Performa impresif tersebut membuat sang manajer Rafael Benitez tidak ragu melontarkan pujian terhadap gelandang serang yang sudah dianggap sebagai legenda oleh pendukung The Blues.

Saat masih ditangani Roberto Di Matteo, Lampard tidak mendapat banyak kesempatan bermain yang lebih mengandalkan Eden Hazard dan Oscar. Situasi tersebut mengakibatkan mencuatnya spekulasi yang menyebut-nyebut Lampard akan hengkang dari Stamford Bridge pada Januari 2013.

Akan tetapi, di bawah besutan Benitez secara perlahan Lampard kembali mendapat kepercayaan demi kepercayaan di setiap pertandingan. Alhasil, sekarang gelandang berusia 34 tahun ini membuktikan diri masih pantas mendapat satu tempat reguler dalam skuad Chelsea.

"Saya sangat senang dengan performa tim dan juga memberikan kredit untuk Frank yang menciptakan dua gol. Lampard adalah pemain hebat, profesional, yang bekerja dengan baik untuk kami, dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik kepadanya hingga akhir musim," kata Benitez seperti dikutip Sky Sport.

"Ia salah satu pemain berbahaya ketika berada dalam kotak penalti. Ia masih terikat kontrak dan terus memperlihatkan komitmen yang terbaik. Ia pemain hebat dan tugas saya adalah membuatnya tetap fit, senang, dan mencetak banyak gol. Jika ia bisa mencetak gol di setiap pertandingan, maka saya akan senang," sambungnya.