Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Membela Barcelona Adalah Mimpi Jordi Alba

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 31 Desember 2012 | 15:14 WIB
Jordi Alba (Lluis Gene/Getty Images)

Jordi Alba berbicara tentang kepindahannya kembali ke Barcelona pada musim panas lalu. Kualitas Barcelona sebagai tim besar, menjadi transisi yang mudah untuk membuat Alba kembali ke klub masa kecilnya tersebut.

Jordi Alba yang didatangkan Barcelona dengan banderol harga 14 juta euro pada bulan Juni, telah menjawab pertanyaan publik dan langsung cepat melakukan adaptasi dengan para pemain laiinya di Barcelona.

“Sangat mudah untuk bermain di sini. Ada begitu banyak pemain berkualitas,” ucap pemain berusia 23 tahun ini kepada Mundo Deportivo.

“Ada keinginan untuk terus menang, dan hadirnya saya dengan Alex Song membuat rasa percaya diri yang tinggi karena dapat bergabung dengan para pemain terbaik.”

Padahal Alba mengaku tidak pernah berpikir akan mendapatkan kembali kesempatan kembali bermain di Camp Nou setelah ia meninggalkan klub masa kanak-kanaknya tersebut ketika masih muda dan pergi ke Valencia.

“Ada banyak yang bermimpi seperti saya untuk bisa membela klub seperti Barcelona. Saya yakin kesempatan itu akan hadir kembali lagi kepada saya, dan akhirnya terjadi.”