Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Akan Miliki Stadion Baru pada 2016/17

By Syamsul Arif - Senin, 31 Desember 2012 | 16:36 WIB
Para pemain AS Roma akan bermain di stadion baru. (Claudio Villa/Getty Images)

AS Roma telah mengumumkan akan memiliki stadion baru yang dimiliki oleh klub pada musim 2016/17. Stadion baru Il Giallorossi itu akan memiliki kapasitas 55.000 sampai 60.000 tempat duduk agar dapat menghelat laga final Liga Champion pada masa depan.

Presiden AS Roma, James Pallotta, di sela-sela pemusatan latihan musim dingin klub di Florida mengumumkan Il Giallorossi akan memiliki stadion baru pada musim 2016/17. Stadion baru itu akan dibangung di daerah Tor Valle, Roma.

"Ini adalah hari yang sangat membahagiakan untuk kita semua di sini, mudah-mudahan untuk semua warga Roma, dan seluruh para pendukung AS Roma di seluruh dunia," kata Pallotta seperti dilansir Football Italia.

"Pengumuman ini merupakan bagian dari rencana untuk membuat AS Roma menjadi tim juara pada masa mendatang. Roma layak untuk mendapat hal itu. Kami berharap Francesco Totti dapat mencetak gol pertama di stadion baru nanti."

"Kami akan membuat stadion yang berkapasitas 55.000 sampai 60.000. Hal itu agar kami dapat menjadi tuan rumah final Liga Champion yang akan memberi para pendukung pengalaman spesial. Kami juga ingin menekankan bahwa pembangunan stadion nanti akan murni dibiayai oleh swasta dan sesuai dengan undang-undang yang ada."