Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Balotelli Harus Contoh Francesco Totti

By Syamsul Arif - Senin, 31 Desember 2012 | 18:05 WIB
Mario Balotelli (Alex Livesey/Getty Images)

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, menyatakan bahwa pemain depan tim, Mario Balotelli, harus mencontoh kapten AS Roma, Francesco Totti, dalam hal profesionalitas di dunia sepak bola.

Hubungan Mario Balotelli dengan pihak manajemen Manchester City dan Manajer Roberto Mancini diberitakan terus memburuk. Terakhir, Balotelli terpaksa harus menerima denda sebesar gaji yang diterimanya selama dua pekan karena dinilai terlalu banyak melakukan pelanggaran kedisiplinan, padahal ia berposisi sebagai pemain depan. Pemain berusia 22 tahun itu sempat mengajukan pihak manajemen klub ke pengadilan Premier League atas denda itu. Namun, akhirnya ia mencabut tuntutan itu dan beralasan melakukan hal itu karena ia masih menghormati Roberto Mancini, klub, dan para pendukung.

Roberto Mancini pun menyatakan bahwa Balotelli harus mencontoh keprofesionalitasan yang dimiliki kapten AS Roma, Francesco Totti, apabila Super Mario ingin menjadi pemain hebat.

"Balotelli harus mencontoh perilaku Totti. Kapten AS Roma itu tetap menunjukkan penampilan yang mengesankan pada tingkat tertinggi meskipun kini berusia 36 tahun. Hal itu dapat dilakukan karena selama kariernya ia telah berperilaku seperti seorang profesional yang sesungguhnya," kata Mancini kepada La Gazzetta dello Sport.