Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dunia Baru Fabrice Muamba Usai Gantung Sepatu

By Jaka Sutisna - Senin, 31 Desember 2012 | 21:41 WIB
Fabrice Muamba (depan) (Julian Finney/Getty Images)

Usai terkapar di tengah lapangan oleh serangan jantung saat memperkuat Bolton menghadapi Tottenham Hotspur, Maret 2012, Fabrice Muamba, sudah tak pernah terlihat merumput lagi. Sejak Agustus 2012, pemain berusia 24 tahun itu memang akhirnya memutuskan pensiun dini dari dunia sepak bola.

Namun, bukan berarti pemain asal Zaire ini tak melakukan kegiatan apapun. Hidup harus terus berjalan dan Muamba yang jantungnya sempat berhenti berdetak selama 78 menit tersebut tahu betul hal itu.

Beberapa waktu lalu Muamba mencoba menyibukkan dirinya dengan melakukan hal di luar sepak bola. Ia berpartisipasi mengikuti sebuah program televisi yang dihelat BBC, Stricly Comes Dancing, edisi spesial Natal. Acara tersebut merupakan program dansa yang menyatukan para penari profesional dengan selebritas.

Adalah Aliona Vilani yang beruntung menjadi pasangan Muamba dalam berdansa salsa. Meskipun akhirnya tak menang, tapi pasangan Muamba-Aliona membuat para penonton yang hadir berdecak kagum dan memberi aplaus.

"Saya hanya ingin tersenyum dan bergembira. Saya hendak menunjukkan sisi lain dari saya di luar sebagai mantan pesepak bola," ujar Muamba kepada The Sun.