Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiprah Bagus Koeman di Feyenoord Menuai Pujian

By Jaka Sutisna - Senin, 31 Desember 2012 | 22:08 WIB
Ronald Koeman ( Phil Cole/Getty Images )

Kiprah Ronald Koeman bersama Feyenoord menuai pujian. Direktur Teknik Martin Van Geel, memuji pelatih berusia 49 tahun tersebut sebagai kunci di balik performa bagus Graziano Pelle dkk. di musim 2012/13.

"Semuanya di luar ekspektasi. Kami memulai musim dengan menyangkanya akan berjalan sangat sulit seiring pergantian pelatih dan ditinggal beberapa pemain terbaik," cerita Van Geel kepada Radio Rijnmond.

"Sungguh menakjubkan kami berhasil mengakhiri musim dengan berada di peringkat kedua musim lalu. Pertandingan melawan SC Heerenveen di Piala Belanda pekan lalu yang berakhir dengan adu penalti juga tak saya lupakan. Saya lihat para fan di tribun berlinang air mata," ujarnya haru.

"Ronald pelatih yang luar biasa. Dia memiliki segala kualitas yang diperlukan. Tak hanya pengalaman, dia juga berhasil menjalankan fungsinya dengan baik."

"Dia tahu bagaimana menangani pemain, memberikan mereka ambisi bermain, serta menaruh standar yang sangat tinggi. Segalanya terdengar masuk akal, tapi perubahan itulah yang terjadi di Feyenoord," pungkas Van Geel.

Hingga pekan ke-18 Eredivisie, Feyenoord berada di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 37 poin, terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen, PSV Eindhoven.