Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertahanan Terbaik United Adalah Menyerang

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 1 Januari 2013 | 04:16 WIB
Jonny Evans (Getty Images)

Manchester United saat ini berada di puncak klasemen sementara. Namun, prestasi tersebut tak dibarengi dengan kemampuan bertahan yang apik.  Bayangkan saja, Red Devils hanya empat kali mencatat clean sheets musim ini.

Jumlah 28 gol dari 20 laga merupakan yang tertinggi dibandingkan 11 klub di peringkat atas Premier League. Toh, hal tersebut tak terlalu dipermasalahkan kubu Manchester United. Defender Jonny Evans malah memuji produktivitas timnya sehingga bisa mengeliminasi kelemahan di lini pertahanan. "Permainan menyerang kami sangat fantastis. Kami sudah berlatihnya sejak latihan," jelasnya kepada United Review.

Menurut Evans, timnya punya banyak pemain yang bisa mengubah permainan. Termasuk para pemain cadangan. "Itu membuat kami percaya diri. Soal catatan clean sheets, bisa jadi lantaran kami memeragakan sepak bola menyerang sehingga seluruh pemain terlibat di dalamnya," lanjut Evans. "Kami sering menang 3-2. Namun, pertandingan menjadi enak ditonton dan fans menikmatinya."

Soal kondisi fisiknya, Evans mengaku sudah terus membaik. Dia siap bermain bergantian dengan defender lain lantaran yakin perjalanan Man. United musim ini akan menguran kondisi fisik para pemainnya.