Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sukacita Buffon di 2012

By Okie Prabhowo - Selasa, 1 Januari 2013 | 15:31 WIB
Gianluigi Buffon (Clive Rose/Getty Images)

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, gembira dengan mengingat segala hal di tahun 2012. Kemenangan dan juara tetap menjadi resolusi Buffon untuk di tahun 2013 ini, baik bersama tim nasional Italia maupun dengan klubnya, Juventus.

Buffon adalah anggota penting dari Juventus yang membantu Antonio Conte memenangkan gelar Serie A pada musim lalu dan berkat jasa Buffon juga, Italia melaju ke final Euro 2012.

Kiper berusia 34 tahun ini menulis di halaman Facebook-nya, “2012 memberi saya banyak sukacita.”

Juventus bangkit kembali untuk memenangkan Scudetto, Saya juga punya petualangan Eropa yang indah dengan tim nasional. Saya mengangkat trofi pertama saya sebagai kapten, serta Juve benar-benar luar biasa untuk musim ini.”

“Tim ini memiliki tujuan yang lebih tinggi dalam setiap kompetisi. Di tahun 2013, saya berharap untuk bisa mencapai semua tekad saya dengan rasa penuh percaya diri sehingga tim terus termotivasi untuk maju.”

Juve saat ini duduk di puncak Serie A dengan 44 poin setelah melakoni 18 pertandingan, selisih tujuh poin dari posisi kedua, Lazio.

Di Eropa, tim asuhan Conte ini akan melawan Celtic di babak 16 besar Liga Champion setelah menyingkirkan pemegang gelar musim lalu, Chelsea.