Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Target Vicenzo Montella pada 2013

By Jaka Sutisna - Selasa, 1 Januari 2013 | 17:06 WIB
Vicenzo Montella (Dino Panato/Getty Images Sport )

18 dengan 36 poin, terpaut sembilan angka dari pemimpin klasemen, Juventus. Pencapaian tersebut membuat Montella menuai pujian dari pelatih Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti.

"Saya berterima kasih kepada Ancelotti dan kata-katanya membuat saya sangat bangga," kata Montella Sky Sport Italia.

"Sejujurnya, saya masih merasa bahwa saya mentah sebagai Pelatih. Bahkan, saya berharap untuk tetap seperti ini, karena dapat menjadi kunci penting untuk kesuksesan."

"Dengan Fiorentina kami mulai dari nol. Tujuan kami untuk 2013 adalah terus bekerja keras sehingga bisa tetap pada tingkat ini," lanjut mantan pelatih Catania tersebut.

Tak lupa, Montela juga memberikan pujian kepada Borja Valero dan Gonzalo Rodriguez, yang telah menampilkan performa luar biasa sejauh ini.

"Borja Valero adalah pemain cerdas di lapangan. Ia berhasil membaca dan menginterpretasikan pertandingan sebelum orang lain," ujarnya.

"Saya sudah tahu Gonzalo Rodriguez, karena ia sering bermain di Liga Champions dan saya mengambil keputusan ini agar klub berinvestasi dalam dirinya," tandas Montella.

Rodriguez didatangkan pada awal musim 2012/13 dari Villarreal. Pemain belakang asal Argentina ini telah 17 kali bermain untuk Fiorentina dan menorehkan lima gol serta mendapatkan lima kartu kuning.