Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2013, El Shaarawy dan Pirlo Tetap Pemain Penting

By Syamsul Arif - Selasa, 1 Januari 2013 | 17:15 WIB
Marcello Lippi (Claudio Villa/Getty Images)

masing.

Penampilan ciamik Stephan El Shaarway di paruh pertama Serie A 2012/13 memang menjadi catatan tersendiri. Pemain yang baru berusia 22 tahun itu kini sedang berada peringkat satu daftar pencetak gol terbanyak Serie A. Apabila ia mampu mempertahankan penampilan mengesankannya, tak mustahil El Shaarawy akan meraih gelar Capocannonieri 2012/13.

Andrea Pirlo juga merupakan tokoh penting untuk perubahan di Juventus. Sejak kepindahannya ke Juventus Stadium pada awal musim 2011/12, ia kembali menemukan sentuhan terbaiknya dan membantu Il Bianconeri meraih Scudetto Serie A 2011/12. Pada musim 2012/13, mantan pemain AC Milan itu pun masih belum kehilangan sentuhan magisnya. Ia merupakan pemain penting dalam strategi yang diterapkan pelatih Antonio Conte di Juventus.

Marcello Lippi menilai kedua pemain di atas masih akan tetap menjadi tokoh penting di dunia sepak bola Italia pada 2013.

"El Shaarawy telah memulai musim ini dengan cara yang luar biasa. Saya tidak tahu apakah dia akan mampu mencetak gol pada setiap pertandingan sepoerti yang ia lakukan saat ini, tetapi saya yakin pemain depan Milan itu akan tetap menjadi tokoh penting pada 2013," kata Lippi kepada Tuttosport.

"Pirlo telah memberikan dorongan motivasi yang besar ketika memulai karier di Juventus. Hal itu membuat saya berpikir dia akan terus meneror semua lawan sampai Piala Dunia 2014. Dia merupakan pemain yang sangat luar biasa."