Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asmir Begovic Kiper Terbaik di Premier League

By Syamsul Arif - Selasa, 1 Januari 2013 | 20:17 WIB
Asmir Begovic (Julian Finney/Getty Images)

Pemain depan Manchester City, Edin Dzeko, menyatakan bahwa penjaga gawang Stoke City, Asmir Begovic, merupakan kiper terbaik yang ada di Premier League 2012/13. Namun, Dzeko tetap yakin dapat mencetak gol dalam pertandingan melawan Stoke, Selasa (1/1) malam WIB, di Emirates Stadium.

Manchester City akan menjamu Stoke City dalam lanjutan pekan ke-21 Premier League 2012/13. Sampai pekan ke-20, City menempati peringkat dua klasemen dengan perolehan 42 poin. Mereka tertinggal tujuh angka dari sang pemuncak klasemen sekaligus rival sekota, Manchester United. Sementara itu, Stoke City berada di peringkat delapan dengan koleksi 29 poin.

Jelang laga itu, Edin Dzeko mengeluarkan pujian untuk penjaga gawang Stoke sekaligus rekan di tim nasionale Bosnia, Asmir Begovic.

"Pertandingan melawan Stoke akan berjalan sulit untuk kami, terutama kami akan menghadapi teman baik saya, Asmir. Dia sedang dalam performa yang fantastis," kata Dzeko kepada Soccerway.

"Stoke memiliki penjaga gawang terbaik di liga. Saya mengenal Begovic sebelum dia mendapat panggilan membela tim nasional. Saya tahu dia lebih baik daripada yang lain, karena saya pernah berlatih bersamanya. Dia adalah penjaga gawang yang hebat dan bermain untuk sebuah tim besar."

"Saya berharap akan dimainkan pada laga nanti. Saya dimainkan bukan hanya karena memiliki kemampuan yang bagus di udara, tetapi karena saya dapat mencetak gol melawan siapa pun."