Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marko Marin Mungkin Akan Kembali Bermain di Jerman

By Syamsul Arif - Selasa, 1 Januari 2013 | 21:50 WIB
Marko Marin (Carlos M. Saavedra /Sports Illustrated/Getty Images)

siakan oleh Chelsea.

Marko Marin adalah pemain anyar Chelsea pada musim 2012/13. Ia merupakan pembelian pertama yang dilakukan The Blues pada jendela transfer musim panas 2012, mengingat kepastian kepindahan Marin ke Stamford Bridge telah didapat pada 28 April 2012. Ia menandatangani kontrak selama lima musim dan akan berakhir pada Juni 2018.

Sebelum hijrah ke Chelsea, Marin merupakan salah satu pemain penting di Werder Bremen. Sejak membela Bremen pada 2009/10, ia telah tampil di 115 pertandingan dengan mencetak 12 gol.

Namun, karier pemain yang dijuluki sebagai 'German Messi' ini mengalami kesulitan untuk menembus tim pertama Chelsea. Kebiasaan The Blues yang kurang memercayai pemain muda untuk bermain di tim pertama ternyata membuat karier pemain berusia 23 tahun ini diselimuti awan hitam di Stamford Bridge. Sampai paruh pertama 2012/13, Marin hanya bermain di lima pertandingan The Blues dan belum mencetak gol.

Dengan jumlah penampilan yang sangat sedikit itu, tak ayal berita yang menyebutkan sang pemain akan hijrah dari London semakin merebak. Seperti yang dilaporkan Daily Mail, Marin dilaporkan tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk kembali berkarier di Jerman. Hal itu oun mendapat sambutan yang cukup positif, karena salah satu tim papan atas Bundesliga, Bayer Leverkusen, dikabarkan berminat menggunakan jasa pemain binaan Borussia Moenchengladbach itu.