Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Awali 2013 dengan Kemenangan Besar

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 2 Januari 2013 | 00:26 WIB
Wigan Athletic vs Manchester United (Getty Images)

0 atas Wigan Athletic, Selasa (1/13) malam WIB. Robin van Persie dan Javier 'Chicharito' Hernandez masing-masing menyumbang dua gol kemenangan Setan Merah di DW Stadium.

Di pertandingan ini United masih belum bisa diperkuat Wayne Rooney yang berkutat dengan cedera. Akan tetapi, kombinasi Van Persie dan Chicharito nyatanya juga tidak kalah berbahaya.

Tampil sebagai tuan rumah Wigan mampu mengimbangi permainan United hingga lebih dari separuh di babak pertama. Bahkan Wigan juga bermain lebih dominan meski sama-sama kesulitan menciptakan peluang bagus.

Kendati demikian, pada menit ke-35 The Red Devils justru berhasil memecah kebuntuan serangan setelah sempat membuka keunggulan pada menit ke-30 ketika terjadi kemelut di depan gawang Ali Al Habsi. Gol pembuka yang diciptakan Chicharito diperoleh setelah mendapat bola rebound tembakan Patrice Evra yang ditepis Al Habsi.

Setelah itu tidak butuh waktu lama bagi United untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0 sebelum babak pertama berakhir. Ya, pada menit ke-43 giliran Van Persie yang mencetak gol pertama usai berhasil mengelabui Ivan Ramis dan melepaskan tembakan kaki kiri.

Di interval kedua tim tamu kembali berhasil menambah dua gol sehingga berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan telak 4-0. Dua gol itu kembali diciptakan Hernandez pada menit ke-63 dan RVP (88').

Kemenangan ini membuat United tetap nyaman duduk di puncak klasemen sementara Premier League dengan 52 poin. Di tempat lain Manchester City juga memperoleh tiga poin setelah menang 3-0 atas Stoke City di Etihad Stadium. Dengan begitu United tetap berjarak tujuh poin dari City yang mengemas 45 poin.

Susunan Pemain

Wigan Athletic: 26-Ali Al-Habsi; 5-Gary Caldwell (23-Ronnie Stam 70), 21-Ivan Ramis, 31-Maynor Figueroa; 4-James McCarthy, 16-James McArthur, 17-Emmerson Boyce, 10-Shaun Maloney (15-Callum McManaman 87), 22-Jean Beausejour; 2-Arouna Kone, 9-Franco di Santo (14-Jordi Gomez 70).

Manchester United: 1-David de Gea; 2-Rafael da Silva, 5-Rio Ferdinand (12-Chris Smalling 69), 6-Jonny Evans, 3-Patrice Evra; 18-Ashley Young (19-Danny Welbeck 78), 16-Michael Carrick (26-Shinji Kagawa 69), 23-Tom Cleverley, 11-Ryan Giggs; 20-Robin van Persie, 14-Javier Hernandez.