Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Imbang, Wenger Sangat Kecewa

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 2 Januari 2013 | 05:29 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

1 melawan Southampton, Rabu (2/1) dini hari WIB. Wenger mengatakan pasukannya kehilangan tujuan bermain, penetrasi, kecepatan, dan semua kualitas yang biasanya kami perlihatkan di lapangan.

The Gunners gagal mengulang performa impresif seperti di pertandingan pamungkas 2012 Premier League saat menang 7-3 melawan Newcastle United. Padahal, Wenger mempertahankan strategi yang sama di Saint Mary.

Southampton berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Gasto Ramirez. Beruntung Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Guilherme Do Prado karena tidak sempurna menghalau bola tendangan bebas Theo Walcott.

"Kami tampil sangat tidak baik dalam menyerang dan tidak menciptakan cukup peluang. Lini pertahanan kami tidak terlalu banyak mendapat ancaman," kata Wenger seperti dikutip Sky Sport.

"Ini jelas mengecewakan dan membuat frustrasi karena kami tidak menciptakan banyak peluang melawan Southampton. Kami kehilangan tujuan bermain, penetrasi, kecepatan, dan semua kualitas yang biasanya kami perlihatkan," sambungnya.