Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Modibo Maiga Jadi Incaran Newcastle United

By Okie Prabhowo - Rabu, 2 Januari 2013 | 12:19 WIB
Modibo Maiga (Mike Hewitt/Getty Images)

Newcastle United yang kemungkinan besar akan ditinggal striker andalannya Demba Ba, terus mencari calon pengganti. Nama terakhir yang muncul ke permukaan adalah penyerang West Ham United asal Mali, Modibo Maiga.

Modibo Maiga menjadi incaran manajer Newcastle, Alan Pardew, karena langkah untuk mendapatkan striker Marseille, Loic Remy, mengalami kebuntuan. Remy dikabarkan mendapat tawaran besar dari klub Premier League lainnya, Queens Park Rangers (QPR).

Sementara itu West Ham United pun siap untuk melepas Maiga ke kubu The Magpies agar dapat mendatangkan Nicolas Anelka, Gael Givet, Stephen Warnock dan Maynor Figueroa.

Maiga pada awal musim 2011/12 sempat akan bergabung dengan Newcastle dari klub Prancis, Sochaux, hanya saja sang pemain gagal dalam tes medis. Selain Maiga dan Remy, The Magpies juga sempat mempertimbangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari St. Etienne dan Peter Odemwingie dari West Bromwich Albion sebagai calon pengganti Demba Ba.

Newcastle juga sedang berusaha memperbaiki lini pertahanan yang porak poranda dalam beberapa pertandingan terakhir. Salah satu usahanya yaitu dengan mencoba memboyong pemain bertahan Valenciennes, Nicolas Isimat Mirin, yang juga masuk dalam daftar buruan Liverpool.