Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Murray Tenang Hadapi Turnamen pada 2013

By Okie Prabhowo - Rabu, 2 Januari 2013 | 14:33 WIB
Andy Murray. (Bradley Kanaris/Getty Images)

Petenis kelahiran Skotlandia, Andy Murray, mengaku lebih tenang dan santai untuk menghadapi sejumlah turnamen besar pada 2013. Kepercayaan diri tersebut didapat setelah berhasil mengukir sejumlah prestasi pada 2012.

Pada 2012, petenis peringkat tiga dunia ini menjadi juara di ajang grand slam AS Terbuka. Murray juga mampu meraih medali emas di Olimpiade London dan menjadi finalis di Wimbledon Terbuka. Bagi Murray pengalaman tersebut sangat bermanfaat untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi turnamen-turnamen besar pada 2013.

"Tahun-tahun sebelumnya, saya begitu dekat untuk bisa jadi juara tapi tidak pernah bisa lolos ke final. Sekarang saya sudah berhasil melaluinya. Saya berharap ketika berada pada situasi itu lagi bisa mengatasinya dengan baik," ungkap Murray, seperti dilansir ESPNstar.

Murray juga mengaku lebih santai dalam menghadapi turnamen grand slam awal tahun, Australia Terbuka, yang akan digelar di Melbourne pada 14-27 Januari 2013.

"Saya mungkin merasa lebih santai dari sebelumnya. Saya sudah berlatih keras dan mempersiapkan diri menghadapi musim yang baru, dan saya harap saya bisa sukses di Australia," tambahnya.