Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pescara, Tim yang Paling Banyak Kemasukan Gol

By Okie Prabhowo - Rabu, 2 Januari 2013 | 13:23 WIB
Fernando Quintero (Giuseppe Bellini/Getty Images Sport)

Pescara merupakan tim yang paling sedikit membuat gol dan juga paling banyak kemasukan gol di Serie A hingga akhir 2012. Hasil tersebut membuat tim promosi ini hanya bertengger diperingkat 16 di klasemen sementara.

Hingga pekan ke-18, Biancazzurri hanya mampu mencetak 15 gol dan 10 di antaranya dicetak pada laga kandang melawan Sampdoria, Palermo, Parma, Juventus, Genoa, dan Catania. Pada laga tandang, Pescara berhasil menorehkan gol ke gawang Bologna, Cagliari, Napoli, dan AC Milan.

Tim besutan Cristiano Bergodi ini mengalami kebobolan sebanyak 35 gol, terdiri dari 17 gol di laga kandang dan 18 gol di tandang. Hal ini berarti klub yang berdiri 1936 tersebut memiliki rataan kebobolan 1,9 gol perpertandingan. Tim yang berhasil menyarangkan ke gol ke gawang Pescara yaitu Internazionale, Torino, Sampdoria, Bologna, Palermo, Cagliari, Lazio, Udinese, Atalanta, Chievo, Parma, Juventus, Siena, Roma, Napoli, Genoa, Milan, dan Catania.

Saat ini Pescara sedang bernegoisasi untuk bertukar pemain dengan Lazio, Fernando Quintero dengan Libor Kozak. Langkah itu diambil untuk memperbaiki kelemahan tim.

"Sebuah pertukaran dengan Kozak tentu akan menjadi kesempatan yang baik bagi kedua klub dan kami akan senang dengannya. Ada kemungkinan kami bisa melakukan sesuatu," ujar Presiden Pescara, Daniele Sebastiani, pada Radiosei.