Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AVB Masih Menginginkan Willian dan Leandro Damiao

By Okie Prabhowo - Rabu, 2 Januari 2013 | 16:28 WIB
Willian (Kiri), gaya bermainnya disukai AVB. (Scott Heavey/Getty Images)

Boas (AVB), menyatakan bahwa dirinya masih bermimpi untuk mendatangkan duo Brasil, Willian Borges da Silva atau Willian, gelandang Shakhtar Donetsk, dan striker masa depan Brasil, Leandro Damiao, yang kini masih berkostum Internacional.

Willian dan Leandro merupakan target jangka panjang AVB setelah pernah gagal mendatangkannya pada jendela transfer awal musim 2012/13. Namun ia juga mengetahui kalau kedua pemain tersebut memang sulit untuk didatangkan, mengingat mereka menjadi roh permainan masing-masing klub dan dipastikan butuh dana yang besar untuk mendatangkannya.

"Kami menghubungi Willian dan berkata bahwa ia adalah salah satu pemain yang sangat kami butuhkan," ungkap AVB kepada Lancenet.

"Saya suka gaya bermainnya, tetapi kami gagal mencapai kesepakatan dengan Shakhtar awal musim 2012/13. Shakhtar merupakan klub yang sulit untuk diajak negosiasi mengingat mereka adalah klub yang tidak terlalu membutuhkan uang dan mereka dapat menjaga pemainnya," lanjutnya.

AVB juga sangat terpesona dengan penampilan Leandro Damiao pada saat berlangsungnya Olimpiade dan hingga kini ia masih terus memantau permainannya.

"Kami memperhatikan kemajuannya, namun ia sering tidak dimainkan oleh klubnya. Mungkin karena cedera yang menderanya setelah Olimpiade berakhir. Selain cedera fisik, ia juga mendapat cedera psikis karena gagal memenangi Olimpiade," ungkap AVB tentang kondisi Damiao.

Sementara itu menurut Presiden klub Internacional, Giovanni Luigi, belum ada tawaran apapun untuk Damiao.

"Saat ini tidak ada negosiasi apapun mengenai Leandro Damiao, baik negosiasi maupun pernyataan resmi dari klub manapun" tutur Luigi kepada Radio Gaucha.