Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Siap Tindak Lanjuti Permintaan Persib

By Frengky Aruan - Rabu, 2 Januari 2013 | 16:52 WIB
Halim Mahfudz (Tjandra M. Amin/Bolanews)

Sekjen PSSI, Halim Mahfudz mengaku hingga kini pihaknya belum mendapat surat balasan dari Persib Bandung. Namun, ia menyatakan siap untuk menindaklanjuti surat balasan dari Persib, yang satu di antaranya berisi permintaan kejelasan terkait status keanggotaan Persib di persepakbolaan Indonesia.

"Sampai saat ini, saya belum mengecek surat balasan dari Persib berhubung PSSI saat ini masih libur. Kalau memang mereka meminta seperti itu kami tentu akan memenuhinya segera," kata Halim, Rabu (2/1).

Dalam surat balasannya, seperti yang disampaikan Wakil Direktur PT. Bandung Bermartabat, Muhammad Farhan, paling tidak ada beberapa keterangan yang diminta Persib kepada PSSI. Yang pertama perihal kejelasan mengenai status keanggotaan Persib di PSSI. Hal ini sendiri dipertanyakan setelah Persib tak diikutsertakan dalam Kongres di Palangkaraya.

Sementara itu, kedua menyoal status terhukum yang diberikan kepada Persib. Untuk permintaan kedua, Halim sendiri mengatakan bahwa status terhukum itu akan otomatis dicabut apabila klub berjuluk Maung Bandung kembali ke dalam yuridiksi PSSI.

"Kalau Persib minta surat penegasan mengenai hal itu, kami siap untuk meminta kepada Komisi Disiplin untuk membuat suratnya. Tidak hanya untuk Persib, kami juga bersedia untuk mengirim surat penegasan kepada semua klub apabila memang kembali ke yuridiksi PSSI," jelas Halim.