Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PT LI Benarkan Belum Dapat Izin Gelar ISL

By Frengky Aruan - Rabu, 2 Januari 2013 | 18:26 WIB
PT Liga Indonesia (Bolanews)

Rencana PT Liga Indonesia untuk menggulirkan Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13 mulai 5 Januari 2013, belum menemui titik terang. Hingga saat ini, PT LI belum juga mengantungi izin seperti dari BOPI dan pihak kepolisian. Hal ini juga diakui oleh Sekretaris PT LI, Tigor Shalom Boboy.

"Untuk perizinan, kami sudah melakukan koordinasi dan komunikasi kepada pihak-pihak terkait termasuk kepolisian dan BOPI. Sampai saat ini, kami masih menunggu. Prosesnya sendiri akan terus berjalan," kata Tigor, Rabu (2/1).

Tigor hanya berharap izin tersebut bisa didapatkan dalam dua atau tiga hari ke depan. Harapan ini menurutnya bukan tanpa alasan, mengingat ISL yang direncanakan mulai diputar 5 Januari 2013 sudah melewati perencanaan yang cukup matang.

"Jadi, kami berharap satu dua hari bisa selesai sehingga pelaksanaan ISL yang dimulai tanggl 5 Januari bisa berjalan. ISL sudah 90 persen siap dilaksanakan. Klub-klub di daerah juga sudah siap semua, mulai dari manajemen, pemain, pelatih, bahkan panitia pelaksana semua."