Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angelo Henriquez Ikuti Langkah Sukses Cleverley

By Okie Prabhowo - Rabu, 2 Januari 2013 | 18:33 WIB
Henriquez (Depan), siap ikuti langkah emas Cleverley. (Matthew Peters/Getty Images)

Striker muda Manchester United, Angelo Henriquez, selangkah lagi akan bergabung dengan Wigan Athletic sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2012/13. Hal ini akan sangat berguna bagi Henriquez karena ia akan memiliki kesempatan untuk bermain pada level sesungguhnya di Premier League.

Pihak Wigan Athletic mengatakan bahwa Henriquez akan segera menjalani debutnya pada Piala FA menghadapi Bournemouth, sabtu (5/1) WIB. Manajer Wigan Athletic, Roberto Martinez, menyatakan bahwa dirinya sangat senang mendapat tenaga muda baru di dalam timnya untuk menghadapi paruh kedua kompetisi Premier League.

"Kami sangat bersemangat atas kehadiran Angelo Henriquez karena ia adalah pemain muda dengan potensi yang sangat besar. Dia telah banyak mencetak gol dengan cerdas pada saat membela mantan klubnya, Universidad," ujar Martinez kepada Sky Sport.

"Kami berharap dapat mengembangkan kemampuan Henriquez agar dapat berguna bagi Wigan dan dapat menyelamatkan tim dari ancaman degradasi. Ini adalah kesempatan emas baginya untuk dapat mengetahui seberapa besar tuntutan yang harus dipenuhi pemain untuk dapat bermain di Premier League dan saya yakin ia dapat memenuhinya. Para fan juga akan memberikan sambutan serta dorongan baginya," lanjut Martinez.

Henriquez pun merasa sangat bersemangat melihat kesempatan besar menantinya di Wigan. Selain itu cara ini juga pernah dilakukan oleh gelandang muda The Red Devils, Tom Cleverley, pada musim 2010/11 yang kini menjadi tulang punggung tim utama setan merah.

"Ini adalah kesempatan fantastis bagi saya dan semua orang begitu bersemangat menyambut saya. Saya akan membalasnya dengan permainan terbaik saya dan membuktikan diri bahwa saya mampu melakukannya," tutur Henriquez kepada Sky Sport.

Henriquez merupakan pemain kedua yang direkrut The Latics pada bursa transfer Januari 2013 setelah berhasil mendatangkan gelandang Honduras, Roger Espinoza dari klub MLS, Sporting Kansas City yang tinggal menunggu masalah visa.

Pemain berusia 18 tahun tersebut didatangkan United pada awal musim 2012/13 dari Universidad de Chile dan telah melakukan debut bersama tim nasional Cili pada saat menjadi pemain pengganti. Ia bahkan sukses mencetak satu-satunya gol bagi negaranya saat kalah 1-3 dalam lawatan ke Serbia.