Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Javier Zanetti Belum Ingin Pensiun

By Syamsul Arif - Rabu, 2 Januari 2013 | 18:35 WIB
Javier Zanetti (Claudio Villa/Getty Images)

Kapten Internazionale, Javier Zanetti, menyatakan bahwa ia masih ingin terus bermain membela Il Nerazzurri dan tidak tahu kapan akan berhenti. Zanetti yakin ia masih dapat memberikan kontribusi penting untuk tim.

Javier Zanetti akan genap berusia 40 tahun pada Agustus 2013 nanti. Dengan umur yang terhitung uzur untuk ukuran seorang pemain sepak bola profesional itu, berbagai pihak meyebutkan bahwa musim 2012/13 akan menjadi musim terakhir Zanetti bermain sepak bola. Apalagi kontrak pemain asal Argentina itu di Il Nerazzurri akan berakhir pada Juni 2013 dan sampai Desember 2012 ia belum memperpanjang kontrak.

Walaupun belum mendapat penawaran perpanjangan kontrak dari kubu Internazionale, Javier Zanetti menyatakan bahwa ia belum memikirkan akan pensiun sebagai pemain sepak bola dalam waktu dekat. Ia masih ingin bermain membela La Beneamata, bahkan ketika umurnya sudah menginjak 40 tahun pada musim 2013/14.

"Saya memiliki niat untuk terus bermain di Giuseppe Meazza. Klub pun memiliki pemikiran yang sama dengan saya," kata Zanetti kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya telah membuat keputusan mengenai hal itu ketika kami menorehkan 10 kemenangan beruntun pada awal musim. Saya sering bertanya kepada diri sendiri, mengapa saya harus berhenti apabila masih dapat memberi kontribusi yang penting untuk tim."